Kamis, 06 Juni 2013

BIOGRAFI ----- Eddie Van Halen




EDDIE VAN HALEN.....BIOGRAFI
                                                                 




Eddie Van Halen (lahir 26 Januari 1955) membentuk band Van Halen pada tahun 1974. Nya riff gitar cepat-jari dan penyanyi David Lee Roth ada di atas panggung kejenakaan tertangkap mata Kiss gitaris Gene Simmons pada tahun 1977. Album keenam band ini, tahun 1984, menampilkan SMA



Musisi. Lahir Edward Van Halen pada tanggal 26 Januari 1955 di Nijmegen, Belanda. Sementara tumbuh di Pasadena, California, Eddie dan saudaranya, Alex, mengambil pelajaran piano klasik. Sebagai remaja, Eddie beralih ke gitar dan Alex untuk drum, dan mereka memulai sebuah band bernama Mammoth. Pada tahun 1974, mereka berkait dengan vokalis David Lee Roth dan bassist Michael Anthony untuk membentuk Van Halen. Dalam beberapa tahun, band ini telah menjadi sangat populer di Los Angeles rock.

Band ini mendapat istirahat pada tahun 1977 ketika Ciuman bassist Gene Simmons menemukan mereka di sebuah klub lokal dan dibiayai sesi rekaman pertama mereka. Segera setelah itu, Van Halen menandatangani kontrak dengan Warner Bros Pada tahun 1978, Van Halen mengeluarkan self-titled album debutnya, yang menampilkan hit single "Runnin 'Dengan Iblis." Kombinasi riff gitar listrik Eddie Van Halen dan kejenakaan lidah-di-pipi Roth meluncurkan album status platinum dalam waktu enam bulan peluncurannya.

Selama beberapa tahun ke depan, Van Halen menjadi salah satu band yang paling sulit bekerja dan paling menguntungkan di industri rekaman, merilis serangkaian album multi-platinum secara berurutan, 1979 Van Halen II, tahun 1980-an Perempuan dan Anak Pertama, 1981 ini Peringatan Adil dan Diver 1982 Down. Tapi status superstar sejati tidak datang sampai rilis tahun 1984, yang memamerkan sekarang klasik mega-hit "Jump", "Panama" dan "Hot For Teacher."

Selama waktu ini, ketegangan mulai tumbuh antara Roth dan anggota band lainnya. Dan pada tahun 1985, setelah rekaman album solo yang sukses sendiri, Roth meninggalkan band yang akan digantikan oleh mantan vokalis Sammy Hagar Montrose. Menunjukkan ketahanan yang luar biasa, Van Halen terus mengeluarkan beberapa album sukses dengan Hagar sebagai vokalis, termasuk 1986 5150 dan 1991 For Melanggar Hukum Carnal Knowledge. Pada tahun 1993, band ini merilis album pertama double-hidup, Van Halen Live: Right Here, Right Now.

Pada pertengahan 1990-an, ketegangan muncul kembali, kali ini antara Eddie bersih-dan-sadar dan bertobat liar orang Hagar. Hagar mengeluarkan terakhirnya Van Halen catatan, Neraca, pada tahun 1995. Tak lama setelah keberangkatan Hajar, Roth kembali untuk banyak dipublikasikan Van Halen reuni. Tapi setelah merekam dua lagu untuk album greatest hits dan membuat penampilan dengan band di MTV Music Awards, Roth meninggalkan lagi. Kali ini, ia digantikan oleh Gary Cherone, sebelumnya dari band heavy metal ekstrim. Debut Cherone dengan band, Van Halen III, dirilis pada tahun 1998, tapi setelah penjualan lambat ia membuat kepergiannya.

Eddie Van Halen menikah dengan aktris Valerie Bertinelli pada tahun 1981, dan putra mereka, Wolfgang, lahir pada tahun 1990. Pasangan ini mengumumkan perpisahan mereka pada bulan Juli 2002. Pada tahun 2009, Van Halen menikah dengan pacar tiga tahun, Janie Liszewski.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar