Kamis, 06 Juni 2013

BIOGRAFI VAN HALEN



VAN HALEN............BIOGRAFI

                                                       



Dengan 1978 debut mereka, Van Halen secara bersamaan menulis ulang aturan gitar rock dan hard rock pada umumnya. Gitaris Eddie Van Halen mendefinisikan apa gitar listrik bisa melakukan, mengembangkan teknik menyilaukan cepat dengan berbagai otodidak dua tangan penyadapan, hammer-ons, pull-offs, dan efek yang menirukan suara mesin dan hewan. Itu liar inventif dan di atas, hanya bisa disamai oleh vokalis David Lee Roth, yang membawa peran penyanyi logam standar seni mendekati kinerja. Roth tidak diberkati dengan teknik yang hebat, tidak seperti Eddie, tapi dia punya bakat untuk kecakapan memainkan pertunjukan yang berasal banyak dari pemain ruang seperti Robert Plant. Bersama-sama, mereka membuat Van Halen menjadi yang paling populer Amerika rock & roll band dari akhir 70-an dan awal '80-an, dan dalam proses menetapkan template untuk hard rock dan heavy metal untuk 80-an.
Sepanjang era 80-an, itu mungkin tidak mendengar teknik berperan Van Halen pada catatan yang berkisar dari logam berat ke pop lembut. Selanjutnya, Roth ironi-basah kejenakaan yang disalin oleh penyanyi yang mengambil segala sesuatu secara harfiah. Salah satunya adalah Sammy Hagar, seorang veteran batu arena dari 70-an yang menggantikan Roth setelah sang vokalis memiliki jatuh keluar dengan Van Halen pada tahun 1985. Hagar tinggal dengan band lama dari Roth, membantu kelompok tetap fixture di puncak tangga lagu melalui '80-an dan awal 90-an. Setengah jalan melalui tahun 90 penjualan kelompok mulai meluncur, seperti ketegangan antara Hagar dan Eddie mulai timbul. Sebagai kelompok menyiapkan sebuah album greatest hits, Hagar dipecat (atau berhenti) dan Roth dibawa kembali untuk menyanyikan dua luka di kompilasi. Dia kemudian digantikan oleh Gary Cherone, mantan anggota Extreme, yang berlangsung melalui satu album sebelum berangkat. Setelah absen setengah dekade, band ini dipasang tur reuni dengan Hagar, yang tersisa di tahun 2005 hanya untuk digantikan oleh Roth, dengan reuni ini mengarah ke sebuah album baru yang disebut berbeda jenis Kebenaran tahun 2011.
Melalui semua pergolakan alih memimpin vokalis, Eddie Van Halen dan bakat luar biasa nya tetap inti dari Van Halen. Putra seorang pemimpin band Belanda, Eddie dan keluarganya pindah dari Belanda ke Pasadena, California pada tahun 1962, ketika ia berusia tujuh tahun dan kakaknya, Alex, adalah sembilan. Sebagai ayah mereka didukung keluarga dengan bermain di band pernikahan, Eddie dan Alex terus pelatihan piano klasik mereka. Segera, baik anak laki-laki terpesona oleh rock & roll. Eddie belajar bermain drum dan Alex mengambil gitar, akhirnya instrumen switching. Saudara-saudara mulai sebuah band hard rock bernama Mammoth dan mulai bermain-main Pasadena, akhirnya bertemu dengan David Lee Roth. Pada saat itu, Roth, yang telah dibesarkan dalam keluarga kaya California, bernyanyi di Redball Jet. Terkesan oleh saudara Van Halen, ia bergabung dengan kelompok. Tak lama kemudian, bassis Michael Anthony, yang bernyanyi dengan Ular, menjadi anggota Mammoth. Setelah menemukan bahwa band lain memiliki hak atas nama Mammoth, kelompok ini memutuskan untuk menyebut diri mereka Van Halen pada tahun 1974, menolak Salade Tikus yang diusulkan.
Selama tiga tahun ke depan, Van Halen dimainkan di seluruh Pasadena, Santa Barbara, dan Los Angeles, di kedua klub dan bar hotel. Repertoar mereka menutupi segala sesuatu dari pop dan rock hingga disko, tetapi mereka akhirnya bekerja di bahan asli mereka sendiri. Dalam beberapa tahun, mereka telah menjadi band lokal yang paling populer di Los Angeles, dan Eddie menjadi terkenal untuk teknik yang inovatif. Pada tahun 1977, Kiss 'Gene Simmons dibiayai sesi rekaman demo untuk Van Halen setelah melihat mereka di Starwood Club. Pada kekuatan rekomendasi Simmons ', Mo Ostin dan Ted Templeman menandatangani Van Halen dengan Warner Bros, merilis debut band pada tahun berikutnya.
Van Halen menjadi hit karena kata kuat dari mulut ke mulut, tur konstan, dan dukungan dari radio AOR. Dalam waktu tiga bulan album sudah emas, dan lima bulan kemudian ia pergi platinum. Ini akhirnya akan menjual lebih dari enam juta kopi, berkat album rock staples "You Really Got Me," "Jamie Cryin '," dan "Runnin' With the Devil." Van Halen II, dirilis pada tahun 1979, melanjutkan kesuksesan band, seperti "Dance the Night Away" menjadi pertama Top 20 single. Perempuan dan Anak Pertama (1980) tidak memiliki single charting, tapi sukses di tangga album, mencapai nomor enam. Band ini didukung album dengan headlining pertama, tur arena internasional mereka, dan cepat dalam perjalanan mereka untuk menjadi superstar. Dirilis pada tahun 1981, Peringatan Fair adalah tidak cukup sebagai populer sebagai catatan mereka sebelumnya, namun masih memuncak di nomor enam. Diver Down, dirilis pada tahun 1982, adalah sukses besar, pemijahan sejumlah sampul 12 dari Roy Orbison itu "(Oh) Pretty Woman" dan mencapai nomor tiga.
Sementara semua album mereka sebelumnya berhasil, Van Halen tidak menjadi superstar sampai tahun 1984 , saat album mereka 1984 menjadi smash across-the-board. Dirilis pada Hari Tahun Baru, 1984 meroket ke nomor dua pada kekuatan nomor satu single "Jump". Seperti banyak lagu di album, "Jump" didorong oleh synthesizer baru Eddie, dan sementara Roth awalnya enggan untuk menggunakan elektronik, perluasan suara kelompok secara luas dipuji. Sepanjang tahun 1984, Van Halen mendapatkan uap, "Aku akan menunggu" dan "Panama" menjadi Top 15 single dan "Hot untuk Guru" menjadi radio dan MTV pokok.
Meskipun sukses terobosan kelompok, hal-hal yang tidak baik dalam band. Selama 1984 tur mereka, setiap anggota memainkan set solo terpisah dan terpisah secara fisik di atas panggung. Roth bahagia dengan penampilan Eddie pada Michael Jackson 1983 hit "Beat It", dan Eddie bosan kejenakaan komik Roth. Pada tahun 1985, Roth merilis EP solo, Gila dari Heat, yang melahirkan cover hit "California Girls" dan "Just a Gigolo / I Aint Got Nobody." Ketika Roth menunda rekaman Van Halen tindak lanjut sampai 1984, ia dipecat dari band. Sebagian pengamat terkejut ketika Sammy Hagar bernama sebagai pengganti Roth. Mantan penyanyi utama dari Montrose, karir solo Hagar telah sporadis sukses, disorot oleh seperti hit logam arena sebagai "Three Box-Lock" dan " Drive 55."
Meskipun banyak kritikus diduga Hagar tidak akan mampu mempertahankan keberhasilan yang luar biasa Van Halen, album pertama dengan band, 1986 5150, adalah sukses besar, mencapai nomor satu dan pemijahan hit single "Mengapa tidak bisa ini Be Love," "Dreams," dan "Love Walks In." Dirilis pada tahun 1988, OU812 hanya sebagai sukses, mendapatkan ulasan yang lebih kuat dari pendahulunya dan menghasilkan hits "When it's Love" dan "Finish What You Started." Untuk Melanggar Hukum Carnal Knowledge, dirilis pada tahun 1991, adalah nomor satu lagi hit, sebagian karena hit MTV video untuk "Right Now." Van Halen diikuti album dengan rekaman live pertama mereka, dua album Van Halen Live:. Right Here, Right Now pada tahun 1993
Pada musim semi 1995 rilis Balance, ketegangan antara Eddie Van Halen Sammy Hagar dan telah berkembang jauh. Eddie baru telah menjalani pengobatan dipublikasikan dengan baik untuk alkoholisme, dan Hagar terkenal karena cara partai-hangat, bahkan menulis lagu pujian untuk hash bar Amsterdam dengan "Amsterdam" di Balance. Selain itu, band ini telah menjadi sasaran kritik yang hanya mengulangi formula. Sementara Balance berhasil, masuk tangga lagu di nomor satu dan menjual dua juta kopi lama setelah rilis, itu terhenti cepat sesudahnya. Band ini ingin merilis koleksi greatest-hits, tapi Hagar menolak keras gagasan itu, ketegangan yang meningkat lebih jauh. Setelah pertempuran pada tahun 1996 atas rekaman sebuah lagu untuk soundtrack Twister, Eddie memutuskan untuk membuat perubahan dengan beralih penyanyi. . Van Halen mulai merekam materi baru dengan Roth tanpa memberitahu Hagar, yang pergi balistik setelah mengetahui reuni kelompok
Menurut Hagar, Eddie memecatnya lama kemudian, Eddie mengaku Hagar berhenti. Roth melanjutkan untuk merekam dua lagu baru untuk Van Halen Best Of, Vol. 1, dan sekali reuni menjadi publik, media batu bereaksi positif terhadap berita, MTV mulai ditayangkan sambutan hari kembali komersial setelah pengumuman. Namun, reuni itu tidak terjadi. Setelah penampilan di MTV Music Awards, Eddie Van Halen dipecat Roth dari band, mengklaim bahwa ia hanya akan bermain untuk merekam dua lagu baru. Roth mengatakan bahwa ia telah ditipu untuk merekam lagu-lagu, percaya bahwa reuni adalah permanen. Mantan vokalis Gary Cherone Ekstrim diumumkan sebagai vokalis baru band ini. Meskipun yang dihasilkan Best Of, Vol. 1 sukses, reputasi Eddie sebagai pria baik ternoda setelah seluruh urusan selesai. Cherone debut lama ditunggu-tunggu dengan Van Halen, berjudul Van Halen III, akhirnya dirilis pada bulan Maret 1998. Meskipun album debutnya tinggi pada grafik, menerjang di nomor tiga, dengan cepat merosot, karena penerimaan untuk album dari fans, kritikus, dan radio dicampur.
Setelah Van Halen III terbukti menjadi album terburuk penjualan Van panjang dan terkenal karir Halen (tur dunia berikutnya buruk dihadiri juga), Cherone dipecat dari Van Halen pada tahun 1999. Segera, rumor mulai berputar sekali lagi datang dari David Lee Roth / Van Halen reuni. Hal disimpan diam-diam di kamp Halen Van sampai awal 2001, ketika David Lee Roth go public di website-nya dengan update, menyatakan bahwa ia telah merekam beberapa lagu baru dengan band tapi tidak mendengar kembali dari mereka sejak sebelumnya musim panas.
Hanya beberapa hari setelah berita Roth, Eddie Van Halen mengakui kepada publik bahwa ia berjuang melawan kanker, tapi diberitahu oleh dokter bahwa peluang yang baik untuk pemulihan lengkap. Pada musim panas tahun 2001, Eddie mengatakan kepada MTV News bahwa anggota band yang tersisa telah menuliskan total senilai tiga album 'materi baru dan bahwa mereka masih tidak yakin tentang siapa penyanyi berikutnya mereka akan. Beberapa bulan kemudian, band berpisah dengan Warner Bros, label sejak 1979. Anggota band yang lain menyalahkan label untuk mempromosikan band-band yang lebih muda, sementara juga mengakui bahwa mereka belum menemukan pengganti Cherone dan tidak lagi mempertimbangkan Roth.
Tiga tahun berikutnya ditemukan berbagai anggota cenderung situasi pribadi dan profesional. Eddie dan lama istri Valerie Bertinelli terpisah, Michael Anthony mulai membuat penampilan reguler dengan Sammy Hagar Warboritas, dan dalam sebuah langkah mengejutkan, David Lee Roth dan Hagar berangkat bersama-sama untuk Champs Heavyweight populer Rock & Roll Tour. Pada tahun 2004, band ini mengumumkan bahwa Hagar akan kembali ke flip untuk tur Amerika dalam mendukung koleksi terbesar-hits baru, The Best of Both Worlds. Menunjukkan yang tak dapat disangkal sukses, tetapi ketegangan yang tinggi, dan Hagar dan Anthony kembali ke Warboritas tahun berikutnya. Pada tahun 2007, Van Halen telah dilantik ke Rock & Roll Hall of Fame dan rumor dari tur reuni dengan Roth mulai beredar lagi. Mereka rumor dikonfirmasi pada tanggal 17 Agustus ketika kelompok mengumumkan tanggal yang sah, bersama dengan perubahan lineup kontroversial yang menggantikan Michael Anthony dengan anak Eddie Wolfgang pada bass. Tur dimulai pada bulan September dan melanjutkan untuk kotor lebih dari $ 93 juta, yang tur paling sukses dalam sejarah band.
Riding keberhasilan besar ini, Van Halen memutuskan untuk kepala ke studio untuk memotong album pertama mereka sejak 1998 III. Bekerja dengan produser John Shanks, band ini merekam album di tahun 2011, kemudian meluncurkan comeback skala penuh mereka di hari-hari awal 2012, melakukan konser showcase di Cafe Wha? pada tanggal 5 Januari, dengan single "Tattoo" tiba lima hari kemudian. The full-length album, berbeda jenis Kebenaran, diikuti pada bulan Februari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar