Kamis, 06 Juni 2013

JON BON JOVI




BIOGRAFINYA......JON BON JOVI


                                                               
Jon Bovi: Live in Chicago
Saturday 31 December at 02:00

John Francis Bongiovi Jr lahir di New Jersey, dan kemudian dibesarkan di Sayreville dekatnya. Kedua orang tua Jon - Carol Sharkey dan John Sr - adalah Marinir AS.

Jon menghabiskan sebagian besar masa remajanya sekolah bunking bukan pilihannya dan memilih kegiatan musik dan dia akhirnya bermain di band-band lokal dengan teman-teman dan sepupunya Tony yang memiliki studio rekaman terkenal di  New York,namanya Power Station. Akibatnya, catatan akademisnya ditampilkan kurang dari prestasi spektakuler dan mendapatkan nilai yang buruk.

Setelah meninggalkan sekolah, Jon dipekerjakan sebagai petugas kebersihan dan ia berterima kasih kepada  keluarganya, dia cukup beruntung untuk merekam demo musik dengan beberapa musisi terkenal di studio Power Station. Satu demo pada khususnya, Runaway menarik perhatian stasiun radio New Jersey lokal dan Jon direkrut sebuah band untuk mendukung lagu. Segera band menarik  penawaran perusahaan dengan beberapa label besar dan setelah penandatanganan untuk Mercury / Polygram pada tahun 1983, band ini menjadi dikenal sebagai Bon Jovi - pengalihan dari nama aslinya untuk menghasilkan khalayak yang lebih luas basis penggemar karena pemutusan nya dengan etnis Italia yang benar Jon.

Album studio pertama Bon Jovi, self-titled, menjadi berjaya di tangga lagu dan menjadi single pertama Top 40 hit mereka. Itu saat ini bahwa Jon sepupu Tony Bongiovi rupanya menggugat Jon dan band dengan mengklaim bahwa ia telah bertanggung jawab untuk penciptaan mereka dan suara yang unik. Kasus ini dilaporkan diselesaikan di luar pengadilan pada tahun 1986.

Pada tahun 1985, album kedua band 7800 Fahrenheit dirilis dan juga memperoleh status rekor penjualan emas namun Jon dan rekan-anggota merasa bahwa ketenaran mereka tidak pada tingkat yang mereka harapkan.

Bertujuan untuk keberhasilan yang lebih tinggi, Bon Jovi meminta bantuan penulis lagu Desmond Child bekerja sama menggarap lagu mereka untuk album berikutnya, Slippery When Wet. Sebagai pendekatan yang fresh, band menulis total 30 lagu dan mengikuti audisi mereka untuk remaja lokal di New Jersey dan New York untuk memungkinkan mereka untuk mendasarkan agar berjalan akhir dari album pada pendapat mereka.

Pelepasan pekerjaan selesai pada tahun 1986 adalah sukses besar band ini telah menunggu. Slippery When Wet terjual sembilan juta kopi hanya Amerika Serikat dan dua lagu pada khususnya, You Give'n Love A Bad Nama dan Livin 'On A Prayer memukul slot nomor satu di chart single. Akhirnya Bon Jovi telah menjadi superstar musik di seluruh dunia.

Menyusul keberhasilan kelompok, Jon Bon Jovi diminta untuk membantu dalam memproduksi album Cher 'comeback', Cher, sebagai pengaruh solo. Jon co-menulis dan menyanyi backing vokal pada single Cher Kita Semua Tidur Sendiri dan juga menghasilkan beberapa lagu lain di album, kemudian terjadi untuk co-menghasilkan Cher terlaris multi-platinum album Heart of Stone pada tahun 1987.

Pada tahun 1989, Jon menikahi kekasih SMA-nya Dorothea Hurley dan pasangan tetap bersama hari ini, dengan empat anak.

Sesaat sebelum pernikahannya dengan Dorothea, Jon membuat penampilan film pertamanya di The Return of Bruno (1988), sebuah langkah yang akan melihat cinta jangka panjang musik juga menjadi sama dipasangkan dengan karir di dunia akting.

Sementara itu, Bon Jovi album keempat New Jersey dirilis pada bulan September tahun yang sama. Album ini menduduki puncak tangga lagu Billboard Amerika selama satu bulan dan termasuk lima Top 10 single. Sebagai hasil dari keberhasilan, band ini memulai tur 18 bulan di seluruh dunia.

Setelah tur panjang, band ini mengambil istirahat baik-payah dan selama waktu ini Jon menulis soundtrack untuk Young Senjata II (yang ia mengambil cameo unaccredited bertindak bagian dalam juga). Film dan album yang dirilis pada tahun 1990 dan memberikan Jon solo pertama nomor satu single dengan memukul Blaze of Glory. Soundtrack juga memuncak di nomor tiga di tangga lagu dan masukan Jon diakui dengan kedua Grammy nominasi Academy Award dan Golden Globe ditambah menang untuk Best Original Song. Sebuah single kedua dari album soundtrack film, Miracle, juga memiliki rilis berhasil mencapai angka 12 posisi grafik dan menampilkan kemudian diketahui Matt LeBlanc dalam video.

Jon bersatu kembali dengan sisa anggota band-nya pada tahun 1992 dengan pekerjaan baru mereka, Keep The Faith. Album ini tidak berhasil memenuhi keberhasilan sebelumnya dua rilis hit kelompok dan hanya menghabiskan dua minggu di atas 10.

Pada tahun 1994, Bon Jovi merilis album greatest hits, Cross Road. Koleksi ini menampilkan dua lagu baru, Selalu dan Hari ini yang keduanya rilis tunggal sukses, terutama di seluruh Eropa dan di Inggris dari Amerika Serikat.

Jon bagian pertama akting yang signifikan datang pada tahun 1995 dalam film Moonlight and Valentino bersama Gwyneth Paltrow dan Kathleen Turner. Dia mengikuti ini dengan peran utama dalam The Leading Man (1996).

Album solo pertama Jon, tujuan mana saja dirilis tahun 1997 dan sukses. Melanjutkan untuk berkonsentrasi pada proyek solonya, Jon menghabiskan beberapa tahun mendatang difokuskan pada karir aktingnya, membuat tiga film pada tahun 1998 - Row Your Boat, ada Kembali Melihat dan Homegrown.

Pada tahun 2000 setelah lima tahun istirahat, Bon Jovi bersatu kembali untuk album studio ketujuh mereka, Crush. Album pergi double platinum di Amerika Serikat dan merupakan nomor satu hit instan di tangga lagu Inggris dengan single Ini My Life tercatat sebagai salah satu rilis paling sukses kelompok dalam satu dekade. Ini Hidup saya mendapatkan band Grammy untuk Best Rock Performance oleh Duo atau Grup sementara Hancurkan memenangkan Best Rock Album.

Synching kesuksesan band konstan dalam dunia musik, Jon terus mengambil peran akting dan membintangi dua hits signifikan pada tahun 2000. Pay It Forward bersama Academy Award pemenang Kevin Spacey dan Helen Hunt dan U-571 dengan Matthew McConaughey dan Harvey Keitel.

Penampilan Jon dalam sembilan episode sangat diakui komedi AS, Ally McBeal pada tahun 2002 mengakibatkan dampak penonton terbesar, murni sebagai membintangi sebuah serial televisi hit memastikan bahwa statusnya sebagai seorang aktor yang diakui di seluruh dunia.

Album kedelapan Bon Jovi, Bounce mengikuti pendahulunya dengan zoom langsung ke slot nomor dua pada tahun 2002. Ini adalah band tertinggi debut chart dalam karir 20 tahun mereka, membuktikan bahwa lagu menulis rumus kemenangan mereka tak terkalahkan.

Pada tahun-tahun yang telah mengikuti Bounce, Jon Bon Jovi telah berhasil terus synch karir aktingnya, yang paling baru di AS hit serial TV, The West Wing (2006) bersama statusnya diakui musik Bon Jovi, merilis empat album lagi.

Have A Nice Day pada khususnya dianggap sebagai hit di seluruh dunia dengan kedua kritikus dan fans ketika dirilis pada tahun 2005. Album ini telah terjual empat setengah juta kopi sampai saat ini di seluruh dunia dan mencapai status platinum di beberapa negara.

2007 menandai rilis album studio kesembilan band, Lost jalan raya dengan tur untuk mempromosikannya. Dengan musik Jon Bon Jovi dan bakat teater meluap di CV pribadinya, masa depannya di puncak tangga lagu dan di dunia film akan membuat dia dan para penggemarnya senang untuk waktu yang lama untuk datang. Pada tanggal 6 April 2009, diumumkan bahwa Festival Film Tribeca akan menunjukkan Jovi dokumenter Bon disebut 'When We Were Beautiful'. Ini diikuti kelompok ketika mereka mengambil bagian dalam tur jalan raya Kehilangan mereka pada tahun 2008.


Pada November 2009, band ini merilis studio album terbaru mereka 'Circle'. Jon juga tampil di 'Everybody Hurts' single, yang direkam ulang oleh 21 seniman dalam mendukung gempa Haiti pada tahun 2010. Dia juga muncul dalam komedi TV '30 Rock 'sebagai dirinya sendiri.

Pada tanggal 15 Desember 2010, Jon ditunjuk oleh Presiden Barack Obama ke Gedung Putih yang baru Dewan Layanan Masyarakat. Tidak hanya dia memberikan saran kepada presiden pada pemecahan masalah masyarakat tertentu, ia telah bertugas dengan mendaftar pemimpin di sejumlah sektor dan industri untuk membuat kemajuan dalam kebijakan-kebijakan kunci yang disarankan oleh pemerintah AS.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jon Bon Jovi nya Jiwa Foundation telah membantu membangun lebih dari 260 rumah yang terjangkau bagi individu dan keluarga yang berpenghasilan rendah.

Ia kembali ke aktingnya pada tahun 2011, muncul dalam 'Malam Tahun Baru' dengan Katharine Heigel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar